Thursday, June 28, 2012

World Conspiracy

Seperti yang ada pada judul, postingan ini bernama konspirasi dunia.
Untuk yang belum tahu, biarkan saya jelaskan terlebih dahulu.

Teori persekongkolan atau teori konspirasi (dalam bahasa Inggrisconspiracy theory) adalah teori-teori yang berusaha menjelaskan bahwa penyebab tertinggi dari satu atau serangkaian peristiwa (pada umumnya peristiwa politiksosial, atau sejarah) adalah suatu rahasia, dan seringkali memperdaya, direncanakan diam-diam oleh sekelompok rahasia orang-orang atau organisasi yang sangat berkuasa atau berpengaruh. Banyak teori konspirasi yang mengklaim bahwa peristiwa-peristiwa besar dalam sejarah telah didominasi oleh para konspirator belakang layar yang memanipulasi kejadian-kejadian politik.


Mengapa saya memilih untuk membahas hal ini?







Saya adalah murid sekolah menengah atas yang tidak sengaja sekelas dengan teman yang sudah mendahului berpegang pada teori konspirasi ini. Muhammad Dzulfiqar Praseno.
Setiap hal aneh yang terjadi, teman saya selalu menyambung-kan hal tersebut dengan hal besar yang tak terduga. Ya, konspirasi ini.
Hingga suatu hari, saya tertular dan merasa apabila hal kecil yang terjadi pasti berlandaskan dengan suatu tindakan besar yang dilakukan orang orang rahasia di luar sana.

Saat itu malam hari, 26 Juni 2012..
Saya sedang tertidur pulas, dan entah apa yang membawa saya pergi jauh dari pikiran..
Dan bertempatlah saya disana. Di rumah nenek saya.
Disana saya sedang bersama keluarga. Saat itu saya sedang berjalan ke arah dapur, dan saat saya melihat ke langit-langit rumah, saya melihat ada cahaya oranye. Cahaya biasa tetapi mengundang banyak pertanyaan. "Cahaya apa ini?"
Saya segera memanggil keluarga saya untuk melihat, setelah memerhatikan tiba-tiba keluarlah asap dari langit rumah tersebut.
Ya, cahaya oranye itu adalah cahaya dari api. Rumah nenek saya terbakar.
Kami pun berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Dengan sigapnya, saya langsung menelpon pemadam kebakaran..
Dan pemadam kebakaran bilang kalau mereka menuju kemari.

Beberapa menit kemudian, beberapa mobil putih berdatangan. Lalu pengemudi serta penumpang mobil juga keluar. Mereka memakai baju seragam putih dan membawa bazoka serta meriam.

"Apa ini? Siapa mereka?" Pikir saya sejenak.

Dengan cepatnya, mereka (pasukan berseragam putih) menembakkan bazoka-nya ke arah langit.

Saya dan keluarga berlari secepat mungkin. Sampai akhirnya kami menemukan sebuah rumah yang terawat tetapi tidak berpenghuni. Langsung saja kami masuk dan bersembunyi.

Kami berusaha agar tidak mengeluarkan suara sedikit pun. Karena tidak ada lagi manusia yang tinggal kecuali kami sekeluarga. Saya bertanya daam hati, kemana orang-orang pergi?

Seseorang berjubah datang menghampiri rumah yang sedang kami tempati untuk bersembunyi.
"Ah tidak! Mereka menemukan kita! Tamatlah riwayat kami!" pikirku dalam hati.

Pria berjubah itu memasuki rumah dan menemukan kami di suatu kamar.
Dengan garangnya ia berkata,
"Saya adalah pemimpin dunia ini. Yang nantinya akan hidup di dunia ini hanyalah golongan kami.. Sekarang, saya akan memilih salah satu dari kalian untuk ikut bersama kami dan sisanya akan mati."

"Pilihan macam apa ini.." bentakku dalam hati.

Lalu pria itu menunjuk kami satu persatu. Ya, ia sedang memilih...
Dan saat dia sedang memilih...


Saya terbangun dari tidur saya.
Sekarang saya masih menyimpan tanya dengan apa yang sudah saya impikan ini.
Ini pertama kalinya saya bermimpi akan hal seperti ini.
Apa teori konspirasi sudah merasukki otak saya atau mungkin ini semua hanya sekedar mimpi....






~Shabrina Tri Andini~

No comments:

Post a Comment