Saturday, October 5, 2013

Home. Sick.

Yep. Sekarang gue mau bahas tentang home sick.
Sebelumnya, apa itu home sick?


Home = Rumah, Sick = Sakit. Home Sick = Rumah Sakit

Gitu bukan ya? BUKAAAN!

Jadi, Home Sick adalah suatu kondisi dimana seseorang yang sedang berada jauh dari rumahnya, mempunyai perasaan rindu yang terlalu mendalam akan adanya suasana rumah dan kondisi ini pun dapat membuat si penderita "sakit" beneran.
Atau gampangnya, homesick itu GAK BETAH, PENGEN PULANG.

Kenapa gue bahas homesick?
Iya. Jadi sebagai mahasiswa baru, sering banget gue melihat orang-orang di sekitar gue yang ngerasain yang namanya homesick.
Kenapa gue nganggep mereka homesick? Jadi mereka merasakan gejala gejalanya.
Diantaranya :

1. Mengeluh.
2. Meronta.
3. Mengaum.
4. Mencengkram.
5. Menggigit.

"GAK GITU JUGA!"

Oke sori. Jadi orang orang sekitar gue awalnya ngeluh gitu kalo di tempat baru ini gak enak dengan menyertakan berjuta alasan.
Lalu, dia mulai bilang "kangen rumah" lebih dari anjuran dokter kalo nyuruh pasiennya minum obat.
Kemudian, dia mulai menangis tiap malam BUKAN karena galau gak punya pacar, tapi sekali lagi, karena alasan nomer dua tadi. KANGEN RUMAH.

Kalo udah kaya gini. Bahaya. Dia bisa males ngapa-ngapain. Kuliah keteteran. Makan gak beraturan.
Dan akibatnya si penderita homesick ini bisa sakit beneran. Demam berkelanjutan misalnya.
Dan obat dari itu semua adalah dengan cara PULANG atau DIJENGUK KELUARGANYA.

Terus? Gue gimana? Gue homesick gak?
Gatau. Gue juga bingung. Gue sempet nangis beberapa kali di kosan pada malam hari.
Itu juga gara-gara gue nonton film The Vow, Wedding Dress, dll. Gue lupa.

Terus? Gue kangen rumah gak?
Yah kalo ini sih gak usah ditanya. Kangen tuh pasti. Pengen banget ketemu keluarga, temen-temen, mantan php 1, mantan php 2, mantan php 3 aksen.
Tapi kan ya gimana? Mau pulang sering-sering juga berat di ongkos.


DAN YANG PALING GUE MALES DARI KEPULANGAN ADALAH 
SULITNYA BERADAPTASI DENGAN KENYATAAN SAAT KEMBALI KELAK.

Alhamdulillah sih gue gak sampe nangis nangis, gak betah, dan meronta-ronta pengen pulang.
Karena gue merubah mindset gue. Dimana gue BERADA DISINI ITU UNTUK MEREKA-MEREKA JUGA. MEREKA YANG GUE TINGGALKAN.

Jadi gue disini penuh dengan semangat yang membara. (Sepik, padahal mager tiap hari).

Dan gue gak pengen cepet-cepet pulang cuma buat satu alasan yang simple.
BIAR ORANG-ORANG KANGEN SAMA GUE.







Maklum jomblo gak ada yg ngangenin.




SEKIAN,




SHABRINA TRI ANDINI

No comments:

Post a Comment