Saturday, August 25, 2012

TIDAK!!!!

Ini emang bukan pertama kalinya gue pergi ke toko bahan kue.
Tapi ini pertama kalinya gue ditinggal sendiri, membeli bahan kue yang udah di sms oleh kaka gue.
Gue memasuki salah satu toko bahan kue di Bogor yang letaknya gak jauh dari SMP gue dulu..

Gue membuka sms yang isinya bahan bahan yang harus dibeli.
Ya, gue dan kaka gue berencana buat bikin red velvet.

Gue mulai mencari bahan demi bahan...
Suasana toko sangat ramai karena hari menjelang lebaran. Dimana orang yang ingin membuat kue kering berkumpul di tempat ini. Panas. Gerah. Berdesakan.



Dari mulai terigu, gula, dan sebagainya.
Susah banget buat ditemuin.
"Unsalted butter." Oh mentega yang gak asin, pikir gue.
Gue pergi ke tempat mentega, nyari tulisan unsalted atau tanpa garam atau gak asin. Dan nihil.
Gue mencoba buat nyari yang lain dulu..
"Cream Cheese." Hm.. Nyokap gue bilang ada di tempat pendingin. Dan kebetulan disana ada mba mba yang jagain.
Gue tanya, "Mba, ada cream cheese?" Dan dengan juteknya dia menunjukkan.
Dia menunjuk ke arah tempat mentega yang baru aja gue singgahi.
Gue nyari.. Mana sih cream cheese tuh......

GAK ADA JUGA!!

Udah lama gue muter-muter tempat itu tapi banyak yang gak gue temui.
Gue memutuskan buat nelfon nyokap.
Ternyata... pulsa gue abis. Ya, penderitaan gue semakin panjang ternyata.
Mungkin ini cobaan dikala puasa, pikir gue.
Aplikasi whatsapp gue nyala, dan gue minta ke temen duta im3 buat transfer pulsa.
Dan baiknya, ada sms dari 151 yang isinya gue ditransfer 5.000

Tanpa pikir panjang gue langsung nelfon nyokap.
Biar gak kedengeran sama orang-orang kalo gue gaptek di toko itu, gue jalan jalan, nggak diem.
Saat gue lagi lapor nyokap, "Bu ih rina gak ngerti ini gimana, mana mbanya jutek. Cream cheese wujudnya kaya apa sih. Gak nemu. Terus mentega yang gak asin tuh gimana rina ga tau."


Tiba tiba, ada ibu obu yang nyolek gue sambil bilang,
"De, ini cream cheese."

OH TIDAK! Dia tau kalo gue gaptek! Rasanya gue pengen larut aja jadi mentega.

Gue tetap melanjutkan telfon dengan nyokap. Udah lama telfon, akhirnya gue berusaha buat nyari lagi.
Dan gak taunya....
KERANJANG BELANJAAN GUE ILANG!

Tadi gue sempet ninggalin pas nelfon, abis berat. Gak taunya pas gue balik lagi..
Keranjangnya raib... :')


Gue cari keranjang baru. Gak taunya sisa keranjang yg ada tuh pegangannya cuma satu.
Gue nyari dari awal bahan-bahannya.
Kalo gue boleh nangis, gue pengen banget nangis saat itu.

Setelah mencari, bokap gue udah jemput dan rada ngambek saat tau gue belum selesai belanja.
Dan dengan melihat antrian yang sangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat panjang itu, bokap gue nyuruh gue buat gak jadi beli.



Akhirnya gue meninggalkan belanjaan gue dan pulang.

No comments:

Post a Comment